Beranda > news > Ambon Kembangkan Sektor Perikanan

Ambon Kembangkan Sektor Perikanan

Pemerintah Kota Ambon, Provinsi Maluku, melalui Dinas kelautan dan Perikanan (DKP) menyalurkan bantuan subsidi rumput laut senilai Rp 1 000 per kilogram (kg). Bantuan ini disalurkan di beberapa lokasi antara lain empat kelompok usaha di Dusun Toisapu, Desa Hutumuh, Kecamatan Leitimur Selatan (Letisel), dua kelompok usaha di Desa Seilale dan satu kelompok usaha di Desa Amahusu, Kecamatan Nusaniwe.

Bantuan ini adalah subsidi benih rumput laut jenis E Cotony dari Kementerian Kelautan dan Perikanan tahun 2009, yang dikhususkan untuk budi daya.

“Setiap pembelian benih rumput laut, kita bantu dengan RpLOOO per kg dari harganya. Misalnya, kalau harganya Rp7.000 per kg, mereka hanya bayar Rp. 6.000,- saja,” ujar Kepala DKP Kota Ambon, Adser Lamba, di Ambon, Senin (7/6).

Dikatakan dari a ketiga lokasi sasaran penyaluran subsidi tersebut, yang baru melakukan pemasangan bibit hanya di Dusun Toisapu,* kata Petugas Penyuluh Lapangan untuk rumput laut di DKP Kota Ambon, Agus Haurissa.
Sementara itu, selain subsidi rumput laut, Pemkot Ambon juga berupaya dengan segala keterbatasannya membangkitkan sektor perikanan di kota Ambon. Hal ini sudah cukup berdampak luas terhadap masyarakat, oleh karena itu segala fasilitas yang dibangun Pemkot harus dapat dikelola dengan baik dan profesional demi peningkatkan dinamika ekonomi daerah ke arah yang lebih baik. [156]

Sumber : Suara Pembaharuann 8 Juni 2010,hal. 14

Kategori:news
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: